Cara Merakit PC Lengkap yang Baik dan Benar

Untuk memperoleh satu PC dambaan, kadang beli satu PC komplet langsung jadi yang siap gunakan tidak pas. Akan tambah lebih senang dengan merakitnya sendiri dari pertama sampai usai. Dari mulai pilih komponennya, mendesain, dan sebagainya sampai jadi satu PC yang diharapkan.

Cara Merakit PC Lengkap yang Baik dan Benar


Jika kamu sebelumnya tidak pernah membuat PC, tentu bingung triknya. Karena itu inilah artikel Jaka tentang langkah membuat PC komplet yang benar dan baik. Yuk baca!

Langkah Membuat PC Komplet Yang Baik Serta Benar

Jika kamu tidak ada paket untuk streaming video di atas. Tidak perlu cemas, Jaka akan coba untuk uraikan dengan garis besarnya. Tetapi memang akan tambah lebih baik jika kamu baca lewat video, sebab lebih komplet.

Langsung saja, inilah langkah membuat PC komplet yang benar dan baik.
Langkah-Langkah Langkah Membuat PC Komplet Yang Baik Serta Benar Langkah

1 Mulai dengan menempatkan Processor pada motherboard. Untuk dapat menempatkan processor secara baik, kamu harus merujuk pada sinyal yang berada di sudut kiri bawah processor serta socket.

Langkah 2 Teruskan dengan menempatkan Cooler CPU. Langkah biasanya yakni dengan mencocokan lubang di motherboard dengan pengait di cooler CPU-nya. Oh iya, jika kamu menggunakan cooler CPU bawaan, biasa telah ada thermal paste-nya.


Langkah 3 Bila cooler CPU telah terpasang secara baik, janganlah lupa hubungkan kabelnya ke motherboard. Biasa di motherboard tercatat CPU_FAN.

Langkah 4 Teruskan dengan menempatkan RAM. Jaka rasa tentunya tidak akan susah, kamu cuma harus cocokan saja. Sebab jika tidak pas, tidak bisa terpasang. Jadi tidak akan ada namanya terbalik serta semacamnya.

Langkah 5 Mulai bongkar Kasus PC sampai betul-betul sisa cuma rangkanya. Setiap kasus PC pasti beda langkah membongkarnya, tetapi terus jelas tidak demikian susah.

Langkah 6 Pasang I/O Shield yang didapatkan dari motherboard ke sisi belakang kasus PC. Yakinkan tempatnya pas dengan tempat motherboard terpasang nanti.

Langkah 7 Pasang Motherboard ke kasus PC. Cocok-cocokan saja dengan lubang baut yang ada. Lalu baut semua yang dapat dibaut. Tak perlu begitu kencang, jika di rasa mentok karena itu cukup sudah

Langkah 8 Pasang Hard Disk pada kasus PC. Setiap kasus PC cukup sedikit berlainan. Ada yang dibaut, tetapi ada pula yang telah ada dudukannya serta menggunakan rel.

Langkah 9 Pasang Power Suplai Unit (PSU) pada PC kasus. Sama dengan langkah biasa, yakni dengan mencocok-cocokan saja dengan lubang bautnya.

Langkah 10 Pasang kabel power motherboard atau biasa disebutkan kabel Power 24-pin ATX.

Langkah 11 Pasang kabel power processor atau biasa disebutkan kabel Power 4-pin CPU. Warnanya pastinya kuning serta hitam, Jaka meyakini kamu akan gampang mengetahui kabel itu.

Langkah 12 Pada paket pembelian motherboard, tentunya kamu akan memperoleh yang namanya kabel SATA. Pasangkan kabel itu di motherboard. Seperti biasa, cocok-cocokan saja. Sebab jika tidak pas, pastinya tidak bisa terpasang.

Langkah 13 Di bagian ujung satunya pada kabel SATA, sambungkan ke hard disk.

Langkah 14 Sebab hard disk perlu power. Mengambil kabel Power SATA yang datang dari PSU, lalu hubungkan ke hard disk.

Langkah 15 Mulai pasangkan kipas pada kasus PC. Pokoknya ialah di bagian depan kipas ia akan keluarkan angin, sesaat di bagian belakang ia akan mengisap angin. Kamu harus mengendalikannya demikian rupa supaya bisa memperoleh Air Flow yang baik.

Langkah 16 Mulai sambung-sambungkan kabel dari kasus PC ke motherboard. Seperti biasa, cocok-cocokan saja.

Langkah 17 Mulai hubungkan kabel Front Panel dari kasus PC ke motherboard. Jaka meyakini kamu akan gampang mengetahui kabelnya, sebab kabel itu kecil-kecil. Jangan takut salah, sebab jika salah tidak berlangsung kehancuran fatal.

Langkah 18 Bila semua sudah. Atur kabel yang berada di belakang kasus PC, serta pasangkan semua sisi kasus PC yang awalnya kamu terlepas.

Langkah 19 Sambungkan ke sumber listrik serta nikmati PC dambaan kamu, usai.

Itu ia baru saja langkah membuat PC komplet yang benar dan baik. Tidak sesusah yang dipikirkan kok, pokoknya umumnya sekedar hanya mencocok-cocokan saja. Jadi nantikan ditambah lagi, yuk rakit PC!

baca juga : cara amankan akun Fb saat diretas dengan mudah

0 Response to "Cara Merakit PC Lengkap yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel